ATM Error, BCA Menggratiskan Nasabahnya Tarik Tunai di ATM Bank Lain

Solusiindustri.com- Para nasabah BCA mengaku kesulitan melakukan penarikan uang di atm BCA. Pasalnya, banyak atm BCA yang mengalami eror hampir di seluruh Indonesia. PT Bank Central Asia memang mengakui adanya masalah disebabkan gangguan pada satelit Telkom 1. Bukan hanya berdampak pada atm BCA saja, masalah eror ini juga berdampak pada 100 kantor kas BCA.

Beberapa waktu sebelumnya, Telkom mengakui bahwa satelit miliknya memang mengalami gangguan. Hingga saat ini pihak Telkom tengah berusaha melakukan recovery pada satelitnya tersebut, diketahui satelit Telkom 1 memiliki 36 transporder yang sekarang ini memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan transporder pelanggan regional dan Indonesia.

Adanya gangguan pada 5.700 atm BCA di seluruh Indonesia, Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA memberi penjelasan bahwa masalah ini akan diselesaikan sekitar 2-3 minggu. Jahja juga menjelaskan pihak BCA akan mengganti biaya Tarik tunai antar bank khusus untuk nasabah BCA.

Pihak BCA sendiri sudah menyiapkan dana sekitar Rp 50 milliar РRp 70 milliar yang digunakan untuk mengganti biaya Tarik tunai antar bank.  BCA sendiri berharap agar perbaikan Telkom 1 bisa segera diselesaikan agar 5.700 atm dan 126 kantor kas BCA yang bermasalah bisa segera beroperasi, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Namun perlu diingat, bahwa biaya yang diganti hanyalah biaya Tarik tunai antar bank saja, tidak termasuk biaya cek saldo dan transfer. Dengan cara ini diharapkan nasabah BCA tetap bisa menarik uang yang di atmnya. Saat ini pelanggan BCA mencapai 5 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa dibayangkan bagaimana rumitnya pihak BCA ketika terjadi eror seperti ini.

, ,