Warga Jakarta dan Tangerang Sangat Aktif Melakukan Renovasi Rumah

Banyak faktor yang mempengaruhi sang pemilik rumah memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, faktor yang paling mendasar adalah kerusakan beberapa bagian rumah, seperti atap bocor, kamar mandi mampet atau renovasi besar untuk menambah kamar timur, membuat garasi mobil dll.

Banyak yang mengubah untuk memperindah rumah dengan melakukan renovasi. Biasanya mereka juga mengubah gaya atau bentuk rumah dengan gaya etnik,minimalis atau gaya retro sekalipun. Dalam melakukan renovasi tidak boleh dianggap remeh karena jika terjadi kesalahan pada saat renovasi dapat meyebabkan kerusakan lagi di kemudian hari.

Selain itu, dalam memilih jenis material tidak boleh asal, meskipun harus mengeluarkan biaya renovasi rumah yang tidak sedikit, setidaknya memberikan hasil renovasi rumah yang mampu bertahan lama. Hal ini dikarenakan pemilihan material rumah menentukan kekuatan bangunan rumah itu sendiri.

Pemilihan cat yang tepat mentukan faktor keindahan rumah sehingga membuat rumah anda menjadi lebih berwarna. Maka dari itu, anda harus berhati-hati dalam menentukan warna cat, karena jika salah memilih warna cat dapat membuat rumah anda terlihat lebih kusam. Menggunakan cat yang selaras akan menghasilkan mood yang baik untuk anda. Jenis cat juga harus anda perhitungkan agar di kemudian hari cat tidak akan terkelupas karena faktor cuaca.

Berdasarkan fakta yang di liris HOMEDEC (Home D├ęcor and Design Exhibiton), ternyata warga Jakarta dan Tangerang sangat aktif dalam renovasi rumah mereka, inilah yang menyebabkan kedua wilayah ini menjadi pasar potensial untuk bisnis desain dan perlengkapan dekorasi hingga renovasi rumah.

Analisa dari Badan Pusat Statistik Kota Tanggerang menyatakan bahwa setiap tahunnya penduduk di Tangerang meningkat 0,98 % atau sebanyak 2.081.985 jiwa atau bisa di katakana ribuan penduduk bertambah di setiap bulannya. Itu artinya kebutuhan rumah di wilayah tersebut melonjak dengan pesat.

Berdasarkan data dan analisa tersebut, banyak pengembang memanfaatkan untuk melakukan bisnis properti dengan membangun rumah landed atau vertikal di tanggerang, dengan harapan dapat memberikan hunian yang layak untuk warga Jakarta dan Tangerang tersebut.

, , ,