Virus Corona Menyerang Warga Dunia

Solusiindustri Wabah virus corona terus menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia, tercatat total 126.380 orang yang sudah terinfeksi. Wajar saja, jika belakangan ini mulai banyak orang yang panik akibat penyebaran virus dari Wuhan China ini.

Bahkan, badan kesehatan dunia WHO menyalakan alarm peringatan dengan keras dan jelas yang merupakan bentuk pernyataan wabah corona ini sebagai pandemi.

Dilansir dari New York Times, Dirjen WHO Tedros Adhanom Gebreyesus menjelaskan bahwa setiap negara sebaiknya saling belajar satu sama lain dari keberhasilan dalam menyembuhkan penderita corona.

Selain itu, Tedros juga menyerukan memisahkan penderita kemudian diuji dan juga melacak setiap orang yang pernah kontak langsung dengan penderita corona. Tedros juga meminta setiap petugas kesehatan untuk tanggap dalam menangani setiap penderita.

Virus Corona Menyerang Siapa Saja

Tidak peduli usia muda ataupun tua, virus corona menyerang siapapun, kapanpun dan dimanapun. Virus yang memiliki nama Covid-19 ini berasal dari China tepatnya kota Wuhan, penyebarannya semakin menggila hingga ke seluruh dunia.

Italia menjadi negara dengan pasien corona terbanyak kedua setelah China. Tercatat ada 12.462 kasus corona dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan, ada juga pemain sepak bola dan pemain basket yang teridentifikasi positif Covid-19.

Bukan itu saja, virus corona juga menyerang para petinggi negara seperti Filiphina, Iran, Perancis dan lainnya.

Aktor ternama Tom Hanks dan istrinya ternyata juga positif corona, saat ini mereka sedang dirawat di rumah sakit wilayah Australia. Diketahui Hank dan istri tengan menggarap film tentang Elvis Presley di Australia.

Virus Corona juga Mengancam Berbagai Sektor Bisnis

Virus corona bukan hanya mengancam kesehatan tapi juga menjadi ancaman besar untuk berbagai sektor bisnis, salah satu industry yang paling merasakan dampaknya adalah industri pariwisata. Di Indonesia sendiri ada beberapa hotel yang mulai merumahkan karyawannya dan perlahan-lahan mulai banyak travel agency yang mulai tutup.

Tentu saja kondisi ini menimbulkan efek yang sangat buruk bagi perekonomian. Selain industry pariwisata, sektor industry manufaktur juga mengalami dampak yang hampir sama. Mereka harus menunda pengiriman barang dari luar dan juga ekspor barang.

Walaupun virus corona ini dinyatakan sebagai pandemi global tapi tetap bisa disembuhkan. Terbukti dengan banyaknya pasien positif corona yang terbukti sembuh. Para pakar kesehatan menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan, salah satunya yang paling penting adalah cuci tangan menggunakan air dan sabun.

Tapi, jika sedang berada di tempat yang sulit mendapatkan air dan sabun maka bisa menggunakan gel pembersih tangan atau hand sanitizer.

, ,