PUBG Lite, Harapan Bagi Gamers dengan Spek PC Terbatas

Solusiindustri Player Unknown’s BattleGround atau yang dikenal PUBG menjadi game yang cukup fenomenal di Indonesia, apalagi setelah PUBG merilis versi mobilenya pada tahun 2018.

Sebelum versi mobilenya muncul, PUBG sudah lebih dahulu merilis versi pcnya pada tahun 2017 yang bisa didapatkan di steam dengan harga kurang lebih 200 ribuan, namun membutuhkan spesifikasi pc yang cukup tinggi untuk memainkan game tersebut.

Karena memang Indonesia bukan merupakan negara yang maju, kebutuhan spek PC untuk memainkan PUBG Steam menjadi terasa berat.

Namun jangan khawatir, harapan untuk bermain PUBG di pc kentang (sebutan para gamer untuk pc dengan spek rendah) akan terwujud. Karena Bluehole selaku developer PUBG ini sudah meluncurkan PUBG dengan Spesifikasi yang cukup ramah untuk pc kentang.

Game PUBG Lite

Awalnya hanya diluncurkan open betanya di Thailand dengan nama PUBG Project Thai pada tahun 2018 kemarin tepatnya bulan oktober, namun dibuka lagi open betanya dengan nama yang berbeda yaitu PUBG Lite.

Rilis sekitar bulan januari tahun ini di Thailand, dan kini sudah rilis di Indonesia. Mungkin para gamer masih bertanya-tanya, apa perbedaan antara PUBG Lite dengan PUBG versi Steam, mari kita simak apa saja yang harus kalian ketahui tentang PUBG Lite ini:

Gratis

Alasan utama kenapa PUBG Mobile dengan cepat dikenal di Indonesia yaitu PUBG Mobile dapat dimainkan dengan gratis, sedangkan PUBG versi Steam para gamer harus merogoh kocek 200 ribu untuk mendapatkan game ini. Tentu ini menjadi permasalahan bagi para gamer yang belum memiliki penghasilan dan juga tidak semua orang ingin merogoh kocek 200 ribu hanya untuk sebuah game. Sama dengan PUBG Mobile, PUBG Lite ini dapat kalian mainkan dengan Gratis, ya Gratis.

Tidak Harus menggunakan VPN

PUBG Lite pertama yang dirilis di Thailand dengan nama PUBG Project Thai. Sesuai dengan namanya, PUBG ini hanya membuka open beta hanya di negara Thailand saja. Jadi untuk player di luar negara Thailand yang ingin memainkan game ini harus memakai vpn agar terdeteksi sebagai pemain yang dari Thailand. Akhirnya para gamer di luar Thailand tidak perlu khawatir lagi, karena PUBG Lite yang sudah rilis tanggal 14 Februari lalu sudah bisa memainkannya tanpa VPN, khususnya Indonesia, Malaysia dan Filipina. Bermain game online dengan vpn tentu akan menyulitkan, karena jika internet tersambung dengan vpn, tentu koneksi akan terasa lag atau lambat.

Update yang berbeda dengan PUBG lainnya

Update yang dimiliki PUBG Lite ini berbeda dengan PUBG versi Steam dan PUBG Mobile, update map pada PUBG versi Steam dengan PUBG Mobile sudah terdapat 4 map yaitu Erangel, Miramar, Sanhok, dan yang paling baru adalah Vikendi. Sedangkan PUBG Lite ini baru tersedia map Erangel saja.

Menggunakan Akun yang berbeda

PUBG versi Steam perlu menggunakan akun Steam dan terdapat Game-nya pada library Steam kalian. PUBG Mobile juga berbeda, bisa menggunakan Facebook atau Twitter untuk memainkannya. Untuk PUBG Lite ini kalian harus membuat akun baru lagi untuk bermain PUBG Lite nantinya yaitu PUBG Global.

Pas untuk Spek PC Kentang

Inilah bagian yang menjadi alasan utama kenapa PUBG Lite sangat dinanti oleh para gamer, PUBG Lite ini mampu berjalan di spek Prosesor i3 2.4 ghz yang terbilang bukan generasi terbaru dan vga Intel HD 4000 dan minimal ram 4gb, Berbeda dengan PUBG versi Steam yang membutuhkan minimal ram 8gb. Hal itulah yang membuat para gamer pun lebih memilih memainkan PUBG Mobile dibanding PUBG versi Steam karena tidak semua orang rela mengeluarkan dana yang cukup tinggi untuk membeli PC yang bagus hanya untuk bermain game.

Spek minimum PUBG Lite:

I3 2.4 ghzOS: Windows 7, Windows 8, or Windows 10, 64-bit

CPU: Intel Core i3 2.4GHz

RAM: 4GB

Graphics: Intel HD Graphics 4000

HDD: 4GB

, , , ,