Portal TV Besutan Facebook Segera Diluncurkan

Solusiindustri Perusahaan teknologi sekaligus jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, telah resmi meluncurkan sebuah portal TV untuk para penggunanya. Nantinya, para pengguna bisa menonton berbagai macam siaran sambil melakukan video call.

Layanan portal TV ini dibanderol US$149 yang rencananya akan resmi diluncurkan di pasaran pada 5 November 2019. Beberapa negara yang akan menjadi tujuan untuk penjualan layanan ini diantaranya Inggris, Prancis dan juga Australia.

Sayangnya, portal TV ini masih menyiarkan program TV secara terbatas tapi ada juga aplikasi music yang bisa menjadi pilihan para pengguna. Layanan Portal TV ini bisa diakses melalui salah satu aplikasi Facebook yang bernama Watch.

Kehadiran Portal TV ini merupakan usaha Facebook untuk menaikan jumlah penggunanya yang sempat turun beberapa waktu ini karena adanya kasus kebocoran data. Selain itu, kehadiran Portal TV ini dinilai menjadi salah satu terobosan menarik yang bisa diakses penggunanya.

Sebagaimana yang kita tahu jika Facebook merupakan perusahaan raksasa yang memiliki 3 platform terbesar di dunia yaitu Whatsapp, Facebook (jejaring sosial) dan Instagram yang jika ditotal seluruh penggunanya mencapai 2,4 miliar orang setiap bulannya.

Dengan adanya Portal TV diharapkan para pengguna Facebook dapat menyaksikan berbagai program Televisi yang tersedia sambil melakukan video Call dalam satu layar yang sama, seru banget kan ?

Andrew Bosworth selaku Vice President of AR/VR berpendapat jika perangkat streaming video yang terintegrasi dengan fitur video call ini dapat bersaing dipasaran dengan cepat.

Selain itu, Bosworth juga menjelaskan jika privasi para pengguna Portal TV ini akan tetap terjaga dengan baik. Hal ini dikarenakan, data para pengguna yang mengakses portal TV ini tidak dikirim ke server milik Facebook.

Namun, hingga sekarang ini belum ada penjelasan kapan layanan Portal TV ini akan hadir di Indonesia. Semoga saja bisa segera hadir ya…!!

,