Pentingnya Data Logger Suhu untuk Ruang Server

Perusahaan yang masuk ke dalam industri digital pasti membutuhkan ruang server untuk tempat menyimpan server yang berisi data perusahaan. Data seperti data pengguna, dokumen, foto, dan data lainnya tentu akan disimpan didalam server tersebut.

Ruang server merupakan ruang penyimpanan yang harus selalu dilakukan monitoring suhu, karena dalam ruangan tersebut terdapat harddisk server yang harus dijaga kondisi suhunya.

Jika suhu tidak dimonitoring, maka nilai suhu tidak dapat diketahui sehingga ketika kondisi suhu menurun atau naik drastis tidak bisa diketahui dan tentunya sangat berbahaya dengan kinerja harddisk server tersebut. Jika suhu ruangan server terlalu panas, maka harddisk dapat mengalami kerusakan dan data – data yang terdapat didalam harddisk juga akan ikut rusak.

data logger suhu ruang server

Untuk itu dibutuhkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk monitoring suhu yang disebut Data logger temperature atau alat ukur suhu yang berfungsi untuk memantau suhu dan kelembaban di ruangan server.

Dengan memasang Data logger di ruang server, pemantauan suhu dapat dilakukan dengan mudah dan akurat. Informasi suhu tersebut otomatis akan tersimpan dalam memori internal yang terpasang dalam data logger tersebut.

Selain untuk mengukur suhu ruangan, data logger juga dapat mengukur kelembapan udara seperti kelembapan di ruangan server, pabrik, dll.

Data Logger tentu sangat cocok digunakan oleh perusahan yang memiliki barang-barang yang sangat sensitive terhadap suhu seperti ruangan server, harddisk, obat, vaksin, dll. Alat ini pun akan sangat menolong para pekerja untuk monitoring kestabilan suhu dan kelembapan udara. Barang – barang seperti harddisk akan terhindar dari kerusakan.

Data Logger memiliki model yang beragam model, yang paling sering digunakan adalah model USB. USB paling sering digunakan karena harganya yang relatif murah dan cara penggunaanya yang mudah. Model lainyya seperti Wireless Data Logger juga mudah digunakan. Cara penggunana Wireless Data Logger hampir sama dengan USB Data Loggger hanya saja alat ini menggunakan Wireless sebagai pengirim data.

Dengan sistem plug and play, tentu akan sangat mudah digunakan dan juga dilengkapi layar LCD . Data yang ditampilkan berupa angka yang langsung diperlihatkan di layar LCD yang mudah dibaca. Pekerja pun dapat dengan mudah memonitoring suhu ruangan server.

Jika Anda berminat untuk membeli data logger suhu bisa langsung mengunjungi situs : dataloggerindonesia.com