Google Berhenti Memberikan Nama Makanan pada Versi Android 11, Benarkah ?

Solusiindustri Setelah sekian lama Google memberikan nama makanan pada berbagai versi Android, akhirnya raksasa mesin pencari tersebut memberikan nama yang berbeda pada versi Android 10 yang keluar pada 2019 ini.

Alasan Google mengganti nama OS Android yaitu pemberian nama makanan manis yang susunan abjadnya sesuai dengan alfabet sulit untuk dipahami oleh banyak orang. Maka dari itu, pada versi Android yang sekarang ini hanya menggunakan angka saja dan sepertinya akan terus berlanjut.

Ada isu untuk penerus Android 10 akan diberi nama Android 11, dugaan ini muncul ketika Google mengadakan sebuah even untuk para developer yang mengusung tema “Preparing for Scoped Storage in Android 11”.

Dugaan tersebut berdasarkan kata “Android 11” pada tema acara yang diselenggarakan. Berdasarkan penamaan inilah menunjukan indikasi jika Google akan memberikan nama pada versi OS Android selanjutnya menggunakan angka.

Walaupun Google sendiri belum memberikan keterangan resminya untuk memberikan nama Android 11 pada OS berikutnya, banyak opini yang beredar jika Google masih menggunakan nama makanan harusnya versi OS Android yang ada di tema acara tersebut adalah “Android R” bukan Android 11.

Memang harus diakui masih terlalu cepat untuk menyimpulkan OS Android selanjutnya. Pasalnya, Android 10 saja baru beredar sekarang dan belum banyak smartphone yang menggunakan OS tersebut.

Banyak pengguna Android yang berpendapat jika Android 10 tidak memiliki perbedaan yang jauh dari Android 9 (Pie). Fitur Android 10 yang cukup berbeda hanya dark mode atau mode gelap dan juga navigasi gesture.

Andorid sendiri menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan berbagai merek smartphone seperti Samsung Galaxy, OPPO, Xiaomi, Vivo, dan lainnya.

,