Pemerintah Resmi Menutup Aplikasi Tik Tok

Solusiindustri Dinilai terlalu banyak konten yang bersifat negative untuk anak-anak aplikasi tik tok diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dilansir dari Bisnis.com, dalam keterangan tertulisnya Menkominfo Rudi Antara memberi pernyataan memang benar aplikasi tik tok sudah diblokir. Dia juga menjelaskan bahwa Menkominfo juga sudah menghubungi pihak tiktok agar menghilangkan konten yang bersifat negatif.

Pemblokiran serupa sebelumnya pernah dilakukan Menkominfo terhadap situs Bigo karena mengandung banyak konten negatif. Pemerintah memberi penjelasan, jika situs tersebut sudah menghilangkan konten negatif di dalamnya maka akan dibuka kembali.

“Sebenarnya platform live streaming  seperti tiktok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negative,”ujarnya.

Dalam melakukan pentupan situs tik tok, Menkominfo juga berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak serta Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tiktok memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia khususnya anak muda. Aplikasi asal China ini merupakan platfom social media dengan basis video streaming. Aplikasi ini menjadi semakin menarik karena bisa menambahkan berbagai efek di dalam video seperti efek getar, guncangan, stiker 3D, dan lainnya.

, , ,