7 Langkah Mencuci Tangan yang Benar dari WHO

Solusiindustri Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah virus corona sebagai pandemi global karena sudah menyerang banyak negara. Virus ini menyerang siapapun tanpa ampun, baik itu orang yang sudah tua ataupun yang masih balita.

Salah satu cara terbaik untuk menekan tingkat penularannya dengan rajin mencuci tangan karena tangan merupakan anggota tubuh yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai macam benda, seperti memegang gagang pintu, troli belanjaan, bersalaman dengan orang lain dan lainnya.

Mencuci tangan dengan air dan sabun menjadi cara yang paling efektif untuk membunuh kuman dan juga virus corona yang menempel di tangan. Tapi tidak boleh asal-asalan, berikut ini langkah mencuci tangan yang benar berdasarkan anjuran dari WHO.

  1. Basahi seluruh bagian tangan lalu tuangkan sabun di telapak tangan
  2. Satukan kedua telapak tangan dan mulai gosokkan hingga menyebar ke seluruh bagian tangan
  3. Letakkan telapak tangan kanan diatas punggung tangan kiri dan mulai menggosokan hingga ke sela jari, lakukan sebaliknya.
  4. Kemudian letakkan telapak tangan kanan dengan telapak tangan kiri dengan posisi kedua jari saling mengisi sela-selanya sambil digosok-gosok
  5. Tangan kanan dan kiri saling menggenggam dan kedua jari saling bertemu atau bersentuhan sehingga sabun mengenai bagian kuku dan ujung jari
  6. Gosok ibu jari tangan kiri menggunakan telapak tangan dan lakukan sebaliknya
  7. Gosokan jari tangan kanan ke bagian dalam telapak tangan kiri dan lakukan sebaliknya. Setelah itu bilas dan keringkan

Itulah 7 langkah mencuci tangan yang benar dan tepat sesuai dengan anjuran WHO. Jaga selalu kebersihan tangan Anda, bersama kita bisa melawan virus corona.

,